Wujudkan UN Yang Jujur dan Bermartabat

Sambutan Wali Kota Payakumbuh Riza Falefi, ST, MT
Hari ini Selasa (03/05), seluruh pengawas dari satuan pendidikan yang terlibat dalam mengawas Ujian Nasional ditingkat SMP pada 09 Mei mendatang diberi pembekalan. Acara berlangsung di SMK 2 Payakumbuh, Sebelumnya jajaran Dinas Pendidikan kota Payakumbuh juga memberikan pembekalan sebanyak 414 guru SMA/MA/SMK yang terlibat dalam pengawasan Ujian Nasional beberapa waktu yang lalu.
Kegiatan pembekalan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Hasan Basri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Drs.Asra Faber, MM. Kabid Pendidikan SMP / SMA / SMK AH. Nasution, dan Kepala sekolah serta sejumlah pengawas Ujian Nasional Tingkat SMP di jajaran Dinas Pendidikan.

Menurut Kadisdik Hasan Basri dan Kakemenag Asra Faber untuk pelaksanaan UN 2016 mendatang kita punya motto  Prestasi Penting, Jujur Harus. Yang mengutamakan kejujuran yang bermartabat.
Untuk itu, bagi guru yang akan menjadi pengawas mesti dibekali dulu agar pelaksanaan UN dimaksud berjalan secara jujur, tertib dan mendapatkan prestasi penting, ujar keduanya.

Ditambahkan Kabid Pendidikan SMP / SMA / SMK AH Nasution, UN 9-12 Mei 2016 mendatang, ada dua sekolah yang Ujian Nasionalnya dilaksanakan dengan menggunakan basis Computer, yaitu SMP 1 Payakumbuh, dan SMP Islam Raudatul Jannah, dengan pengawasan dibagi menjadi 3 Shift nantinya.

Walikota Riza Falepi beberapa waktu yang lalu dalam pembekalan pengawas Ujian Nasional pada tingkat SMA / SMK ,/ Sederajat juga berpesan kepada Dinas Pendidikan Payakumbuh  bersama jajarannya agar memastikan pelaksanaan Ujian Nasional nanti berjalan jujur, tertib dan lancar.  Siswa yang terlibat UN diharapkan,  mendapatkan nilai terbaik dengan cara jujur tidak dengan curang. “Sukses prestasi berbau kecurangan, tidak mencerminkan siswa yang berkarakter dan beraklak mulia, tegasnya.

Di bagian lain, walikota pada waktu itu juga berpesan agar para orang tua, juga ikut mendorong kesiapan  mental anak-anaknya untuk menghadapi UN. Berikan support  yang kuat, akan mereka terus belajar serius,  sehingga nanti akan  menghasilkan nilai terbaik di Sumatera Barat. “Kita akan merasa bahagia dan bangga, banyak pelajar Payakumbuh yang diterima pada perguruan tinggi negeri nasional di Indonesia,” ajaknya.

0 comments:

Copyright © 2013 Kreatifitas Menulis