Sukses UN 2016

Meskipun Ujian Nasional untuk satuan Sekolah Menengah Pertama / SLTP Sederajat tinggal beberapa hari lagi, yaitu tanggal 9-12 Mei 2016 mendatang, namun persiapan dalam menghadapinya sudah mulai terlihat. seperti Informasi yang dilansir dari situs sumbar1.com bahwa soal UN SLTP sederajat  sudah mulai didistribusikan untuk Kota  Rabu (4/5) kemaren, sedangkan ke Kabupaten pada hari ini  Kamis (5/5 ).

Peserta UN tahun ini sebanyak 96.923 orang. Siswa yang terdiri dari SMP 67.781 Orang, MTs 26.048 Orang dan program paket B/Wustha 3.094 Orang.  Ujian Nasional ( UN ) yang akan dilaksanakan

Pendistribusian soal dari gudang penyimpanan sementara PT. Grafika Jaya jalan Ki Mangunsarkoro Padang dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabid Dikdas selaku PPK UN Sumatera Barat Drs. Bustavidia, MM, dengan pengawalan aparat Kepolisian.

Dalam pengarahannya Kabid Dikdas mengatakan, diminta kepada tim pengantar soal agar perlu diperhatikan pada saat sampai ditempat pendistribusian nanti yaitu pada pembukaan kunci box harus dilaksanakan dengan panitia daerah juga disaksikan oleh aparat keamanan untuk melihatnya serta berkoordinasi pada kepolisian daerah setempat.

Bustavidia juga mengingatkan kepada tim pengantar untuk membacakan amanat dari Kadis yaitu pada saat penyimpanan soal ujian tersebut ada tiga aspek yang perlu diingatkan, pertama soal tersebut bisa disimpan di Polres, Polsek atau di sekolah tetapi harus ada keamannya disana, jadi protapnya sama dengan tahun sebelumnya atau sesuai Prosedur Operasional Standar UN.

Sementara itu ketua UN Drs. Nasmeri, M.Pd mengatakan, pada saat ini kita menyakini soal UN di Sumbar dalam kondisi terjaga keamanannya dimana sekarang ini mulai diserahkan ke Kab/Kota 4 dan 5 Mei ( Rabu – Kamis ) sampai dengan 9 Mei 2016 soal tersebut menjadi tanggungjawab Kab/Kota untuk mengamankan, kalau terjadi kebocoran yang bertanggungjawab daerah.

Ketua UN mengingatkan kepada tim pengantar soal usai menyerahkan soal agar meminta satu rangkap surat tugas pengaman titik simpan yang ditetapkan oleh Disdik/Kamenag Kab/Kota apabila soal UN di simpan di Polsek perlu dilengkapi pemegang kunci dari unsur Disdik/Kamenag dan unsur keamanan Kab/Kota, apabila disimpan pada satuan pendidikan yang memegang kunci adalah kepala sekolah, ketua UN sekolah dan unsur keamanan.
Selamat Ujian Nasional, Semoga berjalan lancar, dengan pencapaian penilaian yang terbaik sesuai dengan yang diharapkan.

0 comments:

Copyright © 2013 Kreatifitas Menulis