Tamagoyaki, Kreasi Telur dadar jepang


Assalamu’alaikum sahabat creative, tidak beberapa lama lagi kita akan memasuki bulan ramadhan ya, tentu salah satu rutinitas yang tetap dijalankan adalah memasak. Terlebih ramadhan tentu menu yang disajikan dalam berbuka puasa juga lebih bervariasi.
Nah sahabat creative ini ada tips bagi kita semua, berkreasi dengan menu makanan yang bisa dijadikan salah satu refrensi dalam menentukan menu Ramadhannya ya. Berkreasi dengan telur, nah sahabat creative, telur selain harganya yang terjangkau, mudah dicari, mudah diolah, telur juga menjadi salah satu makanan dengan kandungan protein yang bisa kamu andalkan untuk mencukupi kebutuhan gizi serta kalori sehari-hari. Pantaskan, kalau telur bahan makanan favorit yang selalu tersedia di rumah. Apalagi saat bulan puasa nanti, telur bisa jadi penyelamat saat kamu telat bangun sahur dan bingung mau makan pakai apa. Telur tinggal ceplok atau dadar, nggak ada 5 menit juga sudah jadi dan bisa dilahap.
Tapi, kalau kamu pengen menu puasamu lebih seru, ini  ada loh beberapa olahan telur yang disajikan buat menu berbuka atau sahur. Penasaran apa aja? Yuk langsung disimak, Pssttt . Jangan lupa juga ya buat dicatat.
1. Telur dadar ala jepang / Tamagoyaki
Telur dadar ala Jepang ini agak beda dengan telur dadar biasa yang sering kamu buat. Bedanya terletak pada bentuknya yang digulung dan tengah-tengah gulungan telur yang bisa saja kamu tambahkan bahan lain, mulai dari wortel, sosis, ayam, ikan, nori, sampai dengan mozarela atau keju quick melt. Bagaiaman jadi pengen cepat nyoba kan? Langsung yuk sist .
Bahan:
  • 5 butir telur
  • 1 siung bawang putih cincang halus
  • 1 batang daun bawang Rajang halus
  • teh merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • Margarin atau minyak sayur untuk mengolesi teflon
Isi gulungan: ((sesuai selera)) bisa worte atau sayuran lain yang kamu suka, lalu di campur sosisatau ikan, atau cukup beberapa lebar nori dan keju.
Cara membuatnya:
  1. Kocok telur dengan semua bumbu sampai tercampur rata, sambil menyiapkan teflon persegi.
  2. Tuang adonan telur tadi ke dalam teflon dan ratakan.
  3. Saat telur dadar sudah mulai ke kuningan, gulung di ujungnya, lalu letakkan nori diseluruh permukaan telur dan potongan keju di samping ujung gulungan. Bari kamu mulai gulung kembali sampai dengan ujung berikutnya.
  4. Anggkat telur jika permukaannya sudah kuning kecoklatan.
Sebelum disajikan, jangan lupa dipotong-potong ya gulungan telurnya. Hmmmm Yummy .
Selesai dech, Selamat Mencoba ya……
Sumber : http://www.hipwee.com

0 comments:

Copyright © 2013 Kreatifitas Menulis