Kabupaten Tanah Datar, Sumbar Dihantam Longsor

TANAH DATAR - Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) dihantam longsor pasca hujan deras sore minggu (20/03), dua titik longsor mengakibatkan akses jalan lumpuh total, beberapa bangunan rusak, tiang listrik roboh, pohon tumbang dan beberapa bahu dan jalan terban.

Akibat longsor tersebut dua akses jalan menuju Lintau via Puncak Pato dan Setangkai putus total akibat timbunan tanah dan pohon tumbang.

Titik longsor yang terparah terjadi di kenagarian atar, taratak XII, kecamatan Padang Ganting,Tanah Datar. Satu titik longsor di Atar, Kecamatan Padang Ganting menimbun 1 buah rumah, merobohkan tiang listrik tegangan tinggi dan melukai dua orang, yaitu seorang bapak dan anaknya.

Korban Atas nama Aris; umur 35 th; pekerjaan petani; suku nias; alamat Jorong Lareh nan panjang nagari atar kec. Padang ganting. Dan saat ini korban dirawat di puskesmas padang ganting bersama anaknya.

2 unit alat berat dan 2 regu BPBD dikerahkan malam dinihari tersebut.

Kepala BPBD Tanah Datar Drs Mukhlis beserta regu dari BPBD sampai saat ini masih menyisir wilayah longsor di nagari Atar dan puncak Pato.

"Tim BPBD Bertempur sampai parak siang (pagi dinihari:red), untuk titik longsor terjadi di puncak pato sekitar pukul 23.00 WIB sudah bisa di lewati kendaraan, namun titik longsor daerah atar menuju setangkai baru bisa di lewati kendaraan pada pukul 02.45 WIB, giat penanggulangan bencana masih di lanjut hari ini 21/03 dalam rangka pembersihan dan mendata kerusakan yang terjadi," ujar mukhlis.
Sumber :  Minangkabau.news

0 comments:

Copyright © 2013 Kreatifitas Menulis